9/29/2011

Leased Line

Leased line merupakan saluran koneksi telepon  permanen yang menghubungkan dua lokasi untuk suara pribadi atau layanan data telekomunikasi.Lased line sebenarnya adalah sirkuit khusus antara dua titik yang mampu menjangkau panjang pendek antara dua lokasi.Leased lin mempertahankan sirkuit tunggal terbuka sepanjang waktu,sebagai lawan telepon tradisional yang menggunakan lagi garis yang sama untuk percakapan yang beerbeda memaluai sebuah proses yang disebut  beralih.
Leased Line biasa juga disebut Leased circuit,atau dedicated line/private line karena bersifat nya yang khusus menghubungkan dua titik.Leased line juga menyediakan jaringan sewa(Leased Channel) yang menyediakan jaringan transmisi testerial unmnageduntuk monunikasi elektroniknya yang menghubungkan dua titik terminasi  antar Point of Presence(POP)  secara tetapuntuk di gunakan secara eksklusif dengan kapasitas transmisi yang simetris.
Karena memiliki bandwidth yang terjamin untuk trafik jaringan ,leased linesering di sewa perusahaan untuk menghubungkan kantor cabang disetiap kota sehingga disebut T1 Leased line.
T1 leased line umumnya menawarkan data rate yang sama seperti DSL simetris.n hanya membayar biaya tiap bulan bergantung pada jarak lintasan dn pesanan kecepaan data.Ketika penyedia jaringan bandwidth dedicated untuk private line di hubungkan pada jaringan,pelangSecara teoritis individu juga dapat menyewa leased line untuk kecepatan tinggi akses internet,hanya saja biayanya cukup tinggi.
Kelebihan Private line adalah setiap pelanggan yang menggunakan dapat mengatur atau mengontrol penuh alokasi dari bandwidth pada interkoneksi tiap jaringan private line.
Tetapi ada hal ini menjadi sebuah kekurangan nya di mana pelanggan harus membeli,memelihara dan mengoperasikannya seluruh perangkat,agar lebih efisien dalam menggunakan bandwidth private line.
Leased Line juga memiliki bentuk layanan yang ditawarkan sesuai denga kebutuhan pelanggan  antara lain :

*      End to End merupakan penyedia layanan jaringan sewa dari titik pembebanan asal sampai titik pembebanan tujuan,dimana titik pembebanan terletak pada pengguna/pelanggan.
*      Point to point merupakan layanan sewa jaringan yang  membebankanpada POP (Point of Presence) penyelenggara telekomunikasi,tidak termasuk jaringan akses pelanggan.


0 komentar:

my fav song :)

http://www.myspace.com/video/455330330/taylor-swift-you-belong-with-me/57004495